Free Web Counter
hit Counter

Monday, January 07, 2008

Perjalanan Berat ....

BUJUUUUURR BUNEEEEENGG!!

Hari ini perjuangan banget deh gua nyampe kampus!!

Semua dikarenakan satu hal.
Menunda pekerjaan.

Padahal bokap gw udah bikin kertas tulisan
"Jangan menunda-nunda pekerjaanmu."
"Kerjakan apa yang bisa kau kerjakan hari ini."
Dipigura.
Dipasang di tembok.
Sumprit deh, ngga bo'ong gua.

Tapi ya gituuu ...

Maap, Pah ..

Jadi mubil gua tuh bermasalah semua.
Yang satu temperaturnya suka tiba2 hot hot hot.
Padahal dicek bebi cek bebi do u wanna cek, no problemoooo.
Trs yang satu lagi, harus dipanasin sampe puanaaasss banget baru performa oke. Kalo ngga, bisa2 di jalan kaya ilang gitu gasnya.
Nah yang waras cuma 1 lagi. Tapi itu kuasanya si Nena, karena mobil itu otometik dan karena Nena tidak bisa nyupir manual!

Jadilah gw brancut tadi pagi jam setengah7.
Tiba2, baru di lampu merah depan rumah situ, kok kayanya jarum temperatur agak meningkat.
Aku fikir, ahh ngga papa.
Tapi begitu belok dan agak macet, weladalah, kok tambah naik.
Akhirnya gw memutuskan untuk mutbal. Soalnya kan perjalan menuju kampus masih juaauuhh dan muuaacuuuet.
Ntar kalo tiba2 di jalan mobil gua meledak how???
Tanggung jawab looo????

Jadilah gw mutbal, menyia2kan kemacetan yang sudah gw derita tadi.
Trs telpon rumah, minta tolong Yu Rani biar mbawain kunci mobil yang satu, jadi nyampe rumah langsung jambaaaak, piiiiirrr!!!
Eeeh, tak dinyana tak diduga, Yu Rani menjawab,
"Lha, kunci mobilnya tadi habis dipanasin Dek Nena dibawa"

Sempruuuuullll!!
Si Nena tuh nganter nyokap gw ke kantor.
Langsung dah gw telpon.
Amplooooppp amplooooppp.

Jadi gw langsung mikir. Mau hajar bleh pake mobil berresiko njeblug di jalan atau gimana??

Tiba2 si lampu *langlinglung* datang.
Ting!
Naik busway!!
*transjakarta booo .. Tapi udah biasa sih ya nyebutnya buswei ...*

Tapi aku ingaaat, duitku tinggal 15 ribuuuu.
Dan gw inget juga, kalo tarif nya menjadi 5.000.
Lha kalo gw salah naik dan harus naik 2 kali gimana?
Soalnya gw belum pernah survey rute ke kampus ...
Udah lah, masih cukup. Begitu fikir si Rieka.

Masuk parkiran Ragunan, wakwaaaaaawwww.
Mobil bayar 5000.
Alamaaaaaakk.
Duit aku pun berkurang sepertiganyaaaaaaaa.

Udah ah.
AKhirnya gw tetep masuk tuh ke haltenya. Beli tiket. Ternyata masih 3.500 deng uhuhuhu

Walaaaah. Ngantrenyaaaa. Kaya ngantre Halilintar Dufan.
Gw sampe sempet ngerjain PR sambil ngantri situ.

Akhirnya masuk bis.

Terus, MACET!!!!

DIMOHON KEPADA PENGEMUDI YANG SUKA MASUK JALUR BASWEI,
SIMELEKETEEEE!!!

Bikin macet busweinya taauuuuuuu!!!
Sama aja gonjreng ngga lanchaaaaaarrr.

*gw pasti dihujat juga nih ngomong gini. Gara2 baswei tauuu kita pengemudi jadi macet2an di jalaaaann. Ahauhauhuahua.*
*eh tapi meskipun gw juga pengemudi, gw ngga pernah masuk jalur basweiiii*

--> pikiran gw berantem.

Pokoknya, dari Ragunan, sampe Dukuh Atas, (Dukuh Atas tuh Sudirman situ), gw menempuhnya dengan 3 jam!!!
Sampe sempet kenalan dan mengobrol gw sama mbak2.
Namanya mbak Sari. Dulu kuliah di ATmajaya Jogja. Sekarang kerja di perusahaan komputer. Anaknya 2. Cowok dan cewek. Umur 3 tahun dan 4 bulan. Dia naik buswei soalnya suaminya ngga bisa nganter. Biasnaya naik kereta dari Depok.
Kurang apa??
Pas setengah 10 gw nyampe Dukuh Atas.
Ternyata harus jalan di jemabatan gitu sampe halte Dukuh Atas yang Sudirman.
Tapi keren banget deh.
Kan daerah Sudirman situ banyak pohon2 ya, jadi jalannya asik.
Kaya luaar negri gitu ahuahuahua
Jadi seneng.
Jakarta boljug.
Tapi daerah situ doaang!!
Kalo urusan yang macet tadi gw tetep marah tau!!

Nah, dari Dukuh Atas situ, gw harus ganti baswei yang ke Harmoni. Turun di Harmoni, ganti lagi yang ke KaliDeres.
Keren abis gua. Kaya mbak2nya aja, apal rute.
Pas di Dukuh Atas itu, temen gw, Nadia, telpon. Drg. Oli sudah dataaaang!!
Kelasnya dia tuh ngga boleh telaaaatt!!
Padahal gw masih di ujung berung!

Kacau deeeehh!!

Sepanjang jalan gw udah dzikir tok, sambil berdoa, "Ya Allah, berikanlah saya nasib yang baik"
Ituuuuuu terus doa gw.

Perjalanan belum berakhir, bung.

Udah naik yang ke Kalideres nih, kan berenti di depan Citraland, gw harus naik angkot lagi!!

Lari2 deh gw.

Dipikir2 kalo ngangkot ntar takut ngetem.
Bajay, gw takut bergetar *hah?*
Akhirnya hatiku jatuh pada abang ojeg!!
Tapi, mahal, jek!!

Masa 8 ribeng dari CL sampe kampus gua. Ibaratnya, dari PI plaza tuh, sampe bunderan PI situuuuu. Tawa2an cuma bisa turun seribu ahauhauhaua

Semukemukegile banget abangnya.

Akhirnya kaya tadi, jambaaaak piiirrr!!!

Mana gw belom pernah mbonceng motor duduk nyamping gitu. Biasanya ya kaya cowok gitu gw naiknya. Tapi kan lagi pake rok. Takut jatuh gua kalo nyamping.
Tapi apa mau dikata. Gw bilang deh ke bapaknya, "Pak saya pegangan bapak yak."
Gw cengkrem deh tuh jaketnya pak ojeg ahahuahauhua

Udah dong? Langsung nyampe kampus kan?

Enak ajee luuu!!

Itu belum sampe depan muka kampus guaaa.
Tapi masih di sebrangnya, jadi gw masih naik jembatan penyebrangan!

Aduh biyuuuuuung banget deeehh.

Gw pokoknya lari2 naik lift.
Sambil telpon temen gw, minta pertimbangan, gw kira2 boleh mask apa diusir nih ntar.
Telat 1 jam lebih gitu.
Temen gw bilang, jangan masuk dulu, soalnya mau dites dulu, ngapalin tang cabut gigi.
Akhirnya setelah dikode, gw masuk tanpa mbawa tas. Kaya habis pipis gitu ahuahuhau
Trs dokternya ngga ngeh!!
Tapi masih dagdigdug. Kan gw harus dites jugaaa!!

Eh ternyata doaku terkabuuull!!
Gw duduk di tempat anak2 yang udah selese dites.
Jadi tau2 drg. Oli mberesin tang2nya, trs selesai!!

Wuhauahuahauhauahuahuha

Alhamdulillah!!!
Terimakasih ya Allah ...

Ahuehwuehuahuaua
Jadi gw langsung deh absen dan duduk manis, menunggu bimbingan sesi ke-2 dengan dokter yang lain
Ahuehuwehuha

Pulangnya, tadinya mau neksyi, biar seksyi *ini kata2 si Tasya, temennya Nena*, tapi tado kan duit merecet, udah nge-ATM sih, tapi aku memilih ngebaswei lagi huehuahua

Menyenangkan sekali ternyata hari ini
=D

Oiya.
Trs hubungannya sama kata2 mutiara bokap gw tadi,
harusnya hari Sabtu sama Minggu kemarin tuh gw bawa 2 biji mobil itu ke bengkel, tapi ya itu, menunda2 ...
huhuhuhu

Jadi, jangan nunda2 yaaakk!!!

Eh iya,
udah bilang belom?
Waktu di Semarang kemarin itu, habis pelantikannya si pacar,
gw diajak tuker cincin!!
Wahahahuhauha
Ciciw!

0 Comments:

Post a Comment

<< Home