Free Web Counter
hit Counter

Monday, February 09, 2009

Mau nikah?? Tau cara bersihin ikan ngga???

Kok gw ngga bisa upload foto sihhh???
Kan gw mau ngasih liat penampkannya Mami dan Jordy.
Si Bleki ngga sempet kefoto, lagi ronda mulu dia.

Eh ngomong2, sekarang lagi musim nikah ya? hihihi
Abis kayanya temen2 gw pada nikah. Alhamdulillah ....
Eh tapi dipikir2 emang umur2 segini ini udah pada nikah sih ya. Apalgi tanggal 14 Februari besok. Temen SMA gw ada 2 yang nikah.
Mudah2an bisa dateng, kalo suami i mau pergi2 ...
Temen2 suami i yang seangkatan dia juga lagi pada mau nikah. Pokoknya kalo ketemuan, doi berkata,
"Kapan kau nikah? Enak sekali, Dul, punya istri. Cepat2lah kau nyusul kaya aku gini".
Busheng, promosyong doi.
Jadinya yang belum nikah langsung agak grogi dan ujung2nya, gua ikutan jadi biro jodoh.
Seneng2 aja sih hiuhuei
Ada yang mau dijodoin sama pak polisi? Boleh dicoba menghubungi saya huehuehu
Tapi jangan lewat email, pasti ngga i bales, ngga pernh cekimel ..

Malming kemarin itu juga gw diajakkin ke ajang perjodohan hihihi
Kan i, nyoi dan Nena jemput pak suami ke Megamendung, dia baru boleh keluar jam 12an gitu. Pulangnya habis ke Tajur dulu, liat2 calon barang dagangan yang mau gw bawa ke Bnagli ahahaha, udah sore gitu. Tadinya mau ke Gramedia PIM, tapi emak & Nena sulit mengangkat pantatnya untuk bergabung.
Baruu bernagkat, suami i malah ngajak ketemuan sama temennya di Kemang. Abang ini baru dikenalin sama temen SMA nya suami i.
Yang biro jodoh bukan gw tok kann??
Jadi deh kita cao ke Tamani Kemang. Ngobrol2 sambil nostalgia doi. Kayanya sih perjodohan berjalan sakses ..
Trs ada temen22nya pada dateng lagi. Ada yang ngga percaya kalo suami i udah nikah ahauhaha doi ketinggalan berita rupanya. Maklum, undangan beredar dari mulut ke mulut, Sabang sampe Merauke..

Pulangnya pengen midnayt, tapi filmnya ngga ada yang kenal ahauhau kelamaan di gunung.. Jadi pulang deh.

Besoknya ke PS lalu ke PIM. dari Mol ke mol. Nyari sepatu. Sampe mau nangis nyari sepatu buat pak suami itu. Ngga ada mulu sizenya. 45. Untung di PS masih lengkap. Jadi infromasi buat yang berkaki besar, nyari di Metro PS aja. SIzenya masih lumayan lengkap ..
Malemnya doi udah cao lagi ke Megamendung, apel jam 10 mlm.
Trs jam 10.30 pm gw lagi ngorok dan ngiler, ditelpon,
I pikir mau bilang, "Udah tidur ya sayang? Udah kangen lagi nih.."
Yiaaaaaaaaahhh , itu adalah kata2 umum untuk yang masih pacaran dan kata2 langka untuk yang udah nikah huihihih
Dia malah nanyain, "Eh udah tidur ya?" pertanyaan retorik, krn doi pasti udah denger gw njawabnya ebleh2, "Temen kamu mana yang mau dikenalin ke temen aku nih? Namanya siapa?"
Busheng.
Gw aja ngga inget njawab apa an ... Ingetnya udah pagi lagi ...


Flight of Ideas ..
Tiba2 gw inget cerita ikan ..

Beberapa hari sebelum gw pulang ke jkt, karena belum tau kalo mau dapet sekolah ke Megamednung itu, gw ke pasar.
Karena jarang ke pasar, biasanya gw beli agak2 borongan, trs masuk kulkas. Lumayan, biasa buat sekitar 4 hari deh ..

Sayuran. Udah.
Ayam. Udah.
Cabe. Udah. Eh inget, di Bali ngga ada cabe merah keriting!! Jadi bawa pengriting salon. Iiihhh...
Tempe. Udah.
Wiii...
I tergoda saat liat bagian seafood. Jangan bayangin supermarket, ini pasar lhoo, jadi seafood = becek, basah, lumpur di kaki.
Ada udang. Beli aaahhh.. Kayanya enak dibalado.
Waw!
Ada ikan pinky. Kayaya ca'em deh. I nanya sama si ibunya itu ikan apa. Dasar agak2 budeg, gw ngga denger ahauhaua
Tapi kayanya tampangnya cantik, jadi i beli deh. 4 biji. 2 buat makan siang, 2 buat malem. Kayany dibakar enak soalnya.

Sampe rumah, biasanya habis dari pasar itu hari sibuk.
Gw akan ngendon terus dari pulng pasar *pagi jam setengah8an gitu* sampe baru mandi jam setengah 1an.
Ngapain?
Membersihkan sayurmayur dari ulat dan sekalian dipotong trs masukkin plastik trs kulkas biar awet. Jangan dicuci dulu, ntar cepet busuk.
Membersihkan ayam yang masuk plastik trs freezer. Bisa buat bbrp hari.
Gw ikut mencemarkan lingkungan ya pake plastik mulu.. Gimana dong... *mimik memelas*
Hari itu berati tambah mbersihin udang.
Si bleki tau aja gw habis dari pasar. Jadi dia nungguin gw nyuci piring. Dengan upah, gw kasih kulit ayam segar.
Gw ngga mau makan kulitnya soalnya ...
Trs gw mbersihin udang, doi masih nungguin. Mungkin baunya sedap ya.
Tapi gw pikir, emang mau kulit udang?
Ternyata emang dia ngga mau ahahauaha

Lalu?

Oke, bersihin ikan.

Hah?

Gimana caranya?

Oh no.. belum pernah ...

Ya ampuuun!!
Baru kepikir kalo ikan itu kan harus disisik-in, dikeluarin isi perutnya ya???
AMpuunn deeeehh. Lupa gua...
ABis judge a book by its cover sihh..
Pinky pinky mongki...

Dengan berbekal pengalaman pernah melihat Yu Rani mbersihin ikan, tau deh udah beberapa taun yang lalu, gw mencoba ..

Sik sik sik sikk... sisik ikan pun lepas.
Nah lo, buat ngeluarin isi perutnya, bagian mana yang harus gw sayat????

Dengan agak gw pencet2, dan rasa2, gw buka deh tuh perut.
Gw korek2 isinya?
Lha kok sedikit?
Mana itu gelembung2?
BIasanya kayanya ada gelembung2 yang buat ngapung itu bukan? Ini kok ngga ada ya? Tau deh ...
Trs.. Oiya, insangnya dicuci kan?
Teruuussss...
Insangnya dicabut ngga ya???
AKhirnya dengan menurutin insting barbar, gw cabutin deh tuh insang2nya.
Bener ngga siiih???

Semua beresss.
Masu kkulkas. Oke.
Lap2 dikit. Oke.
Mulai masaaaakk!!

Tadi kan udang mau dibalado, ternyata setelah udangnya dilucuti, kok jadi sedikit ya? Ngga cucok nih kalo dibalado cuma seiprit gini.
Jadi ntaran aja deh.
Lagian gw kan belum berpengalaman ngulek, jadi gw kalo bikin bumbu2 yang diulek gitu gw serahkan pada si Philips, blender hauhauhauhua
Si Philip ini *hiiii, kaya penyakit kelamin jadiinya...* agak2 monyong.
Susye bener ngepas-in sama mesinnya. Soalnya kalo ngga "klek" gitu kan ngga mau "nguuuung". Jadi kadang2 gw setengah jam sendiri nyoba2 sampe "klek".
Lama ......


Kalo bumbu ikan, tadi di pasar tuh ibu2 langganan ayam gw bawa bumbu jadi gitu. Namanya bumbu genep, kuning2 gitu warnanya. Tau dah isinya apan huahuahua pokoknya gw nyobain. Dan kayanya matching deh buat si ikan.
Kan bagus, ikannya pink, bumbunya kuning.
Ceria lah pokoknya.

Gw lumuri pake jeruk nipis, lalu pake bumbu genep trs gw panggor *panggang-goreng*. Soalnya pae minyak sedikiiiiit.
Kayanya enak deh..
Dan ternyata suami i suka.
Hooreeeeeeee!!
Seneng tau kalo doi nambah, berati enak.
APa terpaksa soalnya laper ya??
hihihihi

0 Comments:

Post a Comment

<< Home