Free Web Counter
hit Counter

Tuesday, May 05, 2009

Ujian Jiwa

Pingin makan apaaaa gituuu deh.

Hibernasi nge-blog nih udah sebulan lebih ya..

Kemarin itu 5 minggu di Jiwa tiap hari tekanan jiwa soalnya hiks.
Tapi gua udah luluuuuuss! Horeee!!
ALhamdulillah lagi, satu kelompok gw 30 orang lulus semua. Agak2 langka soalnya hoho

Yang paling oke tapi tetep para pasien2 kami yang sangat hebring.
Terinakasih yaa semuaaa..

Sebenernya tiap hari iitu lucu sih. Bisa ketawa2 sama pasien, ngetawain pasien, tapi kadang2 kita yang diketawwain pasien ahauhua
Terharu juga sih..

Ada pasien yang suka ngumpulin sampah, ada yang suka roll depan tiba-tiba, sujud tiba-tiba, marah2, teriak2, sampe ada yang suka on*ni heuheuha
Yang suka on*ani ini ada 2 orang. Yang 1 ngga kira2 kalo mau berbuat. Pernah temen gw lagi ngajak ngobrol pasien yang lain, tiba2 temen gw senggol2, "jangan liat ke belakang!" ternyata si om itu lagi tiduran sambil ... hauhauhauaua Shock dah ...
Yang satu lagi malah menjadikan temen gw fantasi seksualnya huahuahauhua
Horror juga sih ya... Katanya dia suka sama temen gw karena payudaranya besar hauhauhaua temen gw pake jilbab padahal, kn ngga keliatan bgt hihih apes aja doi .. Tapi pasien yang ini itu dia ngakunya kadang2 dia jadi cewek. Pokoknyakalo udah liat dia pake bando, langsung deh dia jadi bencong. Kalo ngga pake bando, jadi lelaki lagi ahuheuhaua

Kalo yang suka teriak2 ini orangtua. Horor bangt deh.
Pertama gw ktemu, gw langsung disemproooottt!!
Pagi itu ...
Saat matahari bersinar dan burung2 bernyanyi..
Gw pingin pipis.
Nah toiletnya itu kalo ngantri, langsung berhadapan sama bangsal pasien, yang kadang2 pasiennya pada nempel di jerujinya gitu.
Nah kan gw lagi ngantri ya, tau2 Opa ini dateng, "Good morning!! How ar yu?? I'm grrreeeaat weeellll!!!"
Dia teriak begitu tiba2.
Gw langsung sok akrab deh.
Sambil nyamperin gw mengulurkan tangan,
"Gud morning, saya dokter muda Rieka dari Trisakti. Bapak namanya siapa?"
"ghebbuaygdbjab"
"Hah? Siapa pak?"
"huegduyguahuha"
"Ha?"
"hheugyagyehudfh!!!!"
"oooooo ... heugvggsidai?"
"Bukaaaaannnn!!! heugruahuagu!!!"
"ooo iya iya.. jdjkajdieij...." --> dengan suara lirih takut salah, soalnya gw tetep ngga denger dia ngomong apa hauhauhau abis ompong booo!! Susah dimengerti!
Tiba2 dia mencengkram tangan gua.
"Pegang yang keras!!"
Greb.
"Lebih keras lagiiii!!!"
Greebbb.
"Lebih keraaasss!!!"
"udah paak, tenaga saya cuman seginiii"

Tau2 dia menundukkan kepala, merem....
"Kamu anak pertama ya???"
Gw kan anak ke-2 bo?? Tapi,
"Iya pak Betul!!"
Si Opa nyengir. Nunduk lagi.
"Kamu punya adek??"
"Ya betul!"
"Punya kakak??"
"Ya betul!!"
Hah? Tadi kan katanya gua anak pertama. Salah jawab dong gua. Tapi tampaknya dia tidak ngeh.
"Jadi kamu 4 bersaudara??"
"Waaah, betul sekali, Pak!! Kok bapak tau sih??"
Senyum "He he he"
Kibul banget guua.

Tau2, "heuhuhkjdbiubfkenklaj uehrukwhkujahlisuh 1 Gross!! Tau kamu 1 gross berapa??"
Ha?
Sumpah bingung gua dia ngomong apa. Jadi bengonglah gua.
"Berapa pak....?" --> suara gw mengecil...
"Goblok kamuuu!!! 1 gross 144!! 12 lusin!! 12 kali 12 !!! Jadi 9!!! Goblok!! Bodo!!"
Eitss!!. Kalo yang bagian depan soal gross2an boleh deh gua bego. Tapi kenapa jadi 9?? Mungkin maksudnya 1 + 4 + 4 yak??
Huhauahuahauhauhuehuhau Kalo gini yang bego siapa coba??

Temen gw tiba2 nyamperin. Eh doi kena deh sama si Opa.
Pertanyaan sama persis kaya gw tadi. Kaya dejavu gua.
Tapi begonya, temen gw ini ngga bisa ngibul kaya gua!
Dia membantah waktu dibilang anak pertama ya??
Jadi deh, habis dikatain "Goblok kamuu!! Gobloookk!! Bodooo!! Berani kamu bohongin saya!!!!"
Huahuahauhauheuhuhauha

Akhirnya dengan sangat menyesal, Opa temperamental ini beberapa kali masuk ruang isolasi. Ruangan buat yang pada habis ngamuk gitu hehehe kasian sih kalo liat pas diisolasi gitu. Teriak2 sambil gedor2 minta dibukain.
Opa ini juga suka teriak2, "Jahanaaaaamm!! Jahanaaam kamuuu!!"
Huheuhauhauhuahu horor banget deh kalo ada di deket dia. Bisa2 disandera, harus ngeladenin dia berbincang2. Kalo gw takuut, budeg gini. Bisa2 digamparin gua kalo diajak ngobrol hah heh hoh mulu kan.

Nah pas minggu ke-4, udah mulai ngundi ujian.
Ternyata gw ujian hari Rabu di minggu ke-5.
Jadi minggu ke-4 gw udah berburu pasien buat ujian.
Akhirnya gw berhasil PDKT nih sama mas S. Dia paranoid gitu. Ada percobaan bunuh diri juga.
Pas Jumat, gw tlp keluarganya, mau main ke rumah, ngobrol2 sekalian ngumpulin data.
Keluarga bilang oke.
Sabtu pagi, tau2 temen gw bilang,
"Buriek! Pasien lo udah pulang kemaren sore!!"
Alamak.
Lemes gua.
Trs gw cek, ternyata pulang beneran.
Hiks.
Patah hatiku.
Udah PDKT, tinggal gw lamar ke ortunya malah pulang.
Penolakaaaaann.
Ternyata pas gw tlp bapaknya lagi, dia ngga punya biaya...
Kalo gw bilang mau bayarin, bayarin sampe kapan??
Akhirnya dengan berat gw relakan..

Stres dah gua.
Ngga ada pasien lagi booo.
AKhirnya pasrah.
Sabtu sore gw ke RSJ lagi. Ngga ada pasien baru. Tapi ada 1 orang nih yang nyamperin, minta kenalan. Ini orang sebenernya udah pernah gw liat, tapi agak gw hindari, karena gw agak takut. Dia suka tiba2 berguling2 sendiri, sujud2. Tapi coba deh gw ajak ngobrol. Ternyata bisa diajak ngobrol.
Dan gw nemu poin2nya deh yang bisa gw pake.
Horee!! ALhamdulillah...
Minggu pagi gw datengin lagi. Habis itu ke rumah keluarganya sekalian.
Terharu deh setelah ketemu keluarganya gitu.
Hiks.
AKhirnya dtang juga hari ujian.
Alhamdulillah, pasien gw tiba2 sujud sendiri pas ujian.
hohohoho
Lulus deh gw gara2 dia..
Makasih ya Pak A.. Mudah2an Allah memberi kebaikan pada Pak A dan keluarga..
Amin ...

Sekarang gw lagi forensik nih di UI.
adi habis otopsi.
Agak2 deg2an juga, udah lama ngga liat jenazah.
DOain gua yaak.
Besok jaga malem lagi.
Tiap weekend juga ada jaga. Ngga bisa pulang ke Bali dah gua. Hiks.
Kangen suami auahuahuaha
Tapi sabtu kemarin sempet lari sebentar sih ke sana.
Oiya, gw udah pindah rumah lagi, ke Kintamani.
Udh bilang belum sih?
Trs gw disurprise-in,
dikasih anjing Kintamani!!!
Masih 1,5 bulan.
Lucu bangeeett!!
Makasih ya pak suamikuuu
Mmmuaahh!!!

2 Comments:

Blogger r-lien,,, said...

wakakakakakkk,,,
Lutchuw banged mbak critanya,,,
Aku mpe' ketawa cekikikan bacanya,,
Bdw, lam knal iagh mbak dari aku,,
Aku pembaca setia blognya mbak rieka lhow.. :)

11:18 AM  
Blogger mautauajadehlopada said...

Oiyaa.. sama2...
hehehe
alhamdulillah kalo lucu hihihi
udah lama nih aku ngga nge blog
eh erlin ada blog juga?
mau doong..

3:28 PM  

Post a Comment

<< Home