Free Web Counter
hit Counter

Monday, November 20, 2006

H - 4 menjelang Wisuda

Gw udah wisuda lhooo!!

Ciiiciiiww!!
Khalida Rieka Sulaikha, s.Ked
hohoho

Sabtu 18 Nov kemaren gw udah wisudaan. Di JSCC (dulu JHCC, tapi gw rasa sejak Hilton berubah jadi Sultan, namanya jadi JSCC..)
Kan Dita (sepupu i) juga wisuda, jadi keluarga gw sama dia buka kamar di the Sultan. Soalnya kita wisuda pagi, jadi biar nda ribet, soalnya ada eyang gw juga. Trs gw harus udah nyampe jam stengah7 pagi. Kalo dari rumah, berati gw berangkat jam 6 kurang, dandan jam setengah 4 !! huhu

Seminggu sebelum wisuda ini gw baru nyari salon. Tapi sebulan sebelumnya sih gw sama Nena udah memakai angpaw Lebaran buat beli beberapa makeup hoho abis kita suka dandan2 sih. Tapi cuma di ruma tok. Kalo pergi2 mah kagaaa. Kecuali kalo nemenin nyokap jagong manten. Kebetulan dapet vocher di Sogo, jadi mayan buat diskon hehe

Masih seminggu sebelum wisuda itu, gw dan nyokap ke PIM, gw mau liat fondesyen nya Clinique. Si Citra katanya make itu, trus bagus deh, enteng lagi. Tapi dia mah emg kulitnya bagus bener hehe
Setelah menemukan itu konter Clinique, yang ternyata pas di bagian paling depan Metro (ngadep ke Lobby PIM), gw langsung ditunjukkin warna2 fondesyennya. Mbaknya ngolesin di bawah jempol
*ngerti kan? tempat yang kalo diliat2, kaya paha ayam kalo dipotong..*
Tapi, si Nena bilang kalo mau nyobain makeup harus di jaw line. Jadi gw bilang mbaknya "Mbak, kalo nyoba di jaw line kumaha eta how are you apa kabar?"
Mbaknya njawab, "Belegug, siah"
hehuhua maap, kasar ya ...

Mbaknya malah nawarin, "Sekalian coba di make up in aja ya?"
Gw pun bersemangat. Kapan lagi coooy! Sekalian nyobain, siapa tau mbaknya oke ndandaniinnya, jadi kan bisa jadi makeup artist gw buat wisuda besok. Betul tak?
Setelah dibersihin, ditonerin, dilembabin dan diababin
*kan muka mbaknya pas di depan mukaku*,
mulai deh tuh fondesyen yang sesuai warna kulitku diolesin. Pertamanya mah nda gitu tebel, tapi setelah tau gw mau berkebaya, sama mbaknya ditebelin lagi. Habis itu bedak tabur yang dipenet2kan ke mukaku memakai kapas, lalu baru bedak kompak *bangsa Indonesia harus niru nih bedak nih*.
Setelah itu, mbaknya dengan semangat menyapukan eye shadow ijo muda metalik ke kelopak mata gw. Buseeeeet! Udah takut aja gw kaya Ronggeng. Ternyata itu belum apa2, sodara.
Tiba2 doi menyapukan eyeshadow warna coklat tua ke tulang mata.
Adududududuuuu, ku tak percaaayaaa *nyanyi*
Berturut2 kemudian eyeshadow warna muda ke bawah alis, pensil alis + disikat alisnya
*gila, mbaknya semangaaaaaat bgt nyikatnya, sampe kulit alis gw kayanya baret2 huhu sakit..*
Lalu eye liner cair dan pensil, mascara, lipstik dan blush on lalu shimmering powder.

Selama pengerjaan, gw duduk di konternya itu. Jadi orang2 yang lewat2 gw langsung melirik ane. Dikira ada Reog Ponorogo mau manggung kali yak. Gw hanya berdoa tidak ada orang yang kukenal melihatku ...

Hasilnya sih bagus. Cuma tuebel bengeeet. Tapi emang jadi mulus lus luuuuss sampe bikin laler kepleset. Tapi jadi tambah serem karena gw ke sana cuma pake celana pendek, kaos oblong dan sandal jepit. Kebayang toh, muka very very full make up *inget, cuma muka,leher gua kaga* ditambah kostum gw yang very very santai berjalan di PIM. Duilah, itu satpam sampe nda mau bukuain pintu buat gw ..

Hari itu juga gw dapet jarit yang pas sama warna kebaya gw yang ijo tosca tua. Gw udah punya sih jarit pasangannya, tapi ternyata yang ini lebih matching. Jadi langsung ke penjait langganan dan minta buat hari
jumat pagi udah jadi. Untung langganan, jadi masnya oke2 aja.

Urusn berikutnya tinggal salon.
Nena kan jago mendandani, tapi dia suka mood2an sih. Dan suka setengah2.
Maksudnya setengah2 di sini bukan setengah hati, tapi setengah muka.
Dia biasanya dandanin muka sebelah kiri dulu nih, pas mau yang kanan, dia udah nda mood, jadi ditinggalin! Kan berabe kalo gw wisudaan kaya pake motif yin yang di muka. Jadilah pilihan dialihkan ke salon. Biar sekalian sama sanggulnya.
Setelah dapet rekomendasi dari Mbe, gw mulai telpon sana telpon sini. Kalo harga ternyata pagi2 gitu semuanya 2 kali lipat. Jadi akhirnya, pilihan dijatuhkan ke mas Eko, langganannya Bebe, temen kampus gw. Gw percaya deh, soalnya si Bebe ini Gadis Sampul, dan seleranya oke. Janjian sama mas Ekonya di Sultan, jam 4 pagi.

Bersambung yak. Gw mau ada urusan. Di toilet hohoho

0 Comments:

Post a Comment

<< Home