Free Web Counter
hit Counter

Friday, February 02, 2007

Jakarta Banjir Bandaaaaang (Kaya nda tiap tahun aja ..)

Kayanya udah hampir 3 hari 3 malem ini deh ya Jakarta ujan nda berenti. Udah kaya kereta ekspress nonstop.
Gile.

Hari ini orang rumah gw full team. Nda ada yang bisa keluar rumah soalnya.

Jadi rumah gw tuh di Kebagusan, yang masih deket sama TB Simatupang situ. Tadi pagi, Pak Satpam yang jaga perusaah di depan jalan rumah gw tuh udah halo-halo pake toa.
"Jangan pergi ke mana-mana. Nda bisa keluar. Buaanjiiirr!"
Lalu berhubung nyokap gw hari ini ada pemeriksaan bapak2 polisi, jadi dia nyuruh yu Rani untuk pantauan langsung dari TKP, siapa tau doi masih bisa cao ke kantor. Tak berapa lama Yu Rani dateng dengan hasil reportsenya yang rada bomba,
"Wih, di atas situ buaaanjiiiir sedada! Nda bisa lewat, bu! Kata pak Koran, kalo mau, lewat Baung sana, trs masuk tol!"
Bujug dah.
Mana pula itu Baung??

Jadilah gw sama nyokap langsung ganti kostum. Pengen mbuktiin itu kata2 Yu Rani. Doi suka bomba yang kebombaan soalnya..
Kita jalan kaki sampe TB Simatupang, pinggir tol situ. Deket banget sama rumah gw, jangan ngebayangin gw jalan 10 km dulu ..

Tengok kanan? Wiiiih, di cekungan jalan situ udahbanyak orang dan ada beberapa motor yang nekat nyebrangi genangan air, kira2 selutut gitu.

Tengok kiri? Wih nda keliatan apa2 uhuhu tanjakan gitu soalnya.
Jadi gw sama nyokap terus jalan ke kiri sana, ke arah lampu merah Dept. Pertanian.
Eeeeladalaaaaah.
Kan ada Pom Bensin baru tuh di situ, itu pom bensin jadi kolam setinggi lutut orang dewasa. Gw kan kenal sama mas2nya, trs kebetulan ketemu, doi bilang "Kalo mau foto tuh di pombensin! Bensinnya kerendem, kecampur air!"
Gile. Rugi berapa duit tuh???
Oiya, ngomong2 foto, gw bawa kamera uhuhuhu
Niat banget yak ..
Tapi ini kan dalam rangka reportase dan gw ingin ikut merasakan sejarah kota Jakarta, gituh ! *berapi2*

Naaaah, itu belom seberapa, sodara!
Di depan pom bensinnya, airnya sedada!!
Gw tau sedada soalnya, kayanya nih ya, maap2 kate kalo salah, ada orang sedikit nda waras yang lagi berendem di tengah2 genangan air sedada itu ...

Giiileeee.
Oiya, liat ke depan, nah itu tol jadi macet bin rame. Motor dan mobil jadi 1 di dalem tol situ. Kayanya mah tolnya nda banjir. Tapi kumaha eta caranya euy??? Di luar tolnya kan banjir semuaaaa.

Eh gw sama nyokap dan Yu Rani juga tak lupa mengabadikan diri kami di tengah2 Jalan Raya TB Simatupang yang oh my god kapan lagi, nda ada mobil sama sekali. Gw tadinya mau tidur2an di tengah2 situ. Tapi basah. Ntar masuk angin ...

Lalu perjalan gw lanjutkan ke deket rumah.
Rumah gw tuh split. Jadi yang halaman atas ada rumah + halaman depan. Trs di halaman ada tangga ke bawah, nah di bawah itu ada halaman sama garasi dan rumah kecil buat mbak gw. nah kan jadinya tetangga gw yang sebelah halaman bawah itu lebih rendah letaknya dari rumah gw. Yang sanaan dikit lagi (gw susah nih mendeskripsikannya) itu banjirnya sedada masa ....
Trs di tengah2 situ ada sedan lagi berendem. Duh , padahal dari tadi malem udah dirondain, disuruh pada mindahin mobil ke atas ..


Ini aja masih tambah hujan lagi nih.
Padahal masih awal2 gini ya musim hujannya.

Ya envelope!
Kalo begitu i tidak bisa pergi2 juga nanti malem. Padahal mau nginep + makan + karokean + nonton dvd di rumahnya mbakyu Sindy di Puri Cinere sana, barengan temen2 SMA gw. Mana bisaaaa??
Gw telponin itu orang2 dulu yaaa!

Tips bulan ini :
1. Jangan lupa sediakan Mari Regal 1 kaleng + permen2 + cemilan lain + banyak2 air mineral untuk jaga2 terjebak di banjir dan macet total.
2. Jangan lupa juga isi penuh bbm anda! Jangan2 pom bensinnya kerendem kaya di deket rumah gw itu ...
3. Plus sediakan kantong plastik (untuk wanita) dan botol aqua kosong (untuk pria). Buat jaga2 kalo pengen pipis di jalan ...


Berdoa yaaa sodara2!
Mudah2an kita selalu aman dan nyaman di jalanan, dan Jakarta nda tambah kerendem!
Amiiin ...

Muaaah!!

0 Comments:

Post a Comment

<< Home