Free Web Counter
hit Counter

Tuesday, September 04, 2007

Jaga Interna Perdana

Wuaahh!!
Jaga pertama interna oke juga uhuhuhu

Jadi gw itu sebenernya volunteer buat jaga langsung Senin kemarin ini. Soalnya rumah gw deket. Lagian gw juga udah siap2 bawa baju ganti dll. Gw mau juga jaga Senin soalnya, diitung2, gw jaga lagi Jumat, soalnya si Pacar mau balik pas weekend besok, jadi biar malem minggu gw ngga jaga, gituh.
Eee kok ya ndilalah gw salah ngituuuung!!

Gw tuh sekelompok ber20. Sekali jaga 4 orang. Jadi jaganya 5 hari sekali.
Nah, kalo gw Senin, berati jaga lagi Sabtuuu!!!
Gilaak!!
Padahal yang tadi gw salah itung, Jumat, itu aja si Pacar udah ngomong mulu suruh tuker sama temen. Tapi kalo Sabtu, susye boo yang mau tukeran jaga.
Huuhuuuu
Payah deh ah.
*Elek, maaf ya, aku salah ngitung harinya niiih ...*

Jadi, jaga tuh mulai jam 2 siang sampe jam 8 pagi besoknya. Gw ber4 sama si abang Dinand dan Sarwan dan kak Christin. Trs kita tuh on call. Jadi ngendon di Ruko *ruang koas* sampe ada telpon dari perawatnya, ngabarin kalo ada pasien yang ada keluhan atau ada pasien baru.
Sore2 gitu ada beberapa kali telpon, jadi kita bergerak deh.
Harusnya sih biar cepet, kita gerak sendiri2 atau ber2. Tapi karena masih dagdigdug hari pertama, jadi kita ber4 mendomba, bergerombol mulu heuhuehua
Takut salah siiiihh.
Alhasil pasien numpuk dan pas lapor dokter jaganya dimarahin hohoho
*Ampun, dok, ngga lagi2 ...*

Itu telpon di ruko, kalo ngga diangkat2, kita dipanggil pake spiker masa heuheuh jadi keras banget kedengeran, "Kooaaaaasss, ada keluhan di lantai 5 kanaaaaaan"
Nah kalo gitu, kita harus buru2 ke sana, trs meriksa pasiennya, baru lapor dokter jaganya.
Enak kalo pasiennya di gedung itu juga. Di Teratai. Ruang koas lante 6, jadi tinggal naik- turun tangga.
Nah tapi kalo ada KLB *Kejadian Luar Biasa* kaya demam berdarah, pasien tuh bisa menggunung, jadi ditampung di ruang inap Mawar atau Melati.
Mawar itu, jauhnya dari Teratai, kaya dari Jakarta ke Polewali!!
Tapi, kalo Melati, kaya dari Jakarta ke Merauke!!!
*Bomba banget*

Tapi emang jauh banget bok!!
Sekitar 10 menit kalo jalan biasa.
Huheueh sebentar yak?
Tapi jauh ah heuheuha
Apalagi kalo malem, sereeeemm...

Jadi gw baru bisa mandi jam 9an lebih. Pas mandi, koas dipanggil, jadi yang turun tangan kak Christin duluan. Pas jam 11an gitu, lagi tidur2 ayam, tau2 telpon berdering, ada pasien demam berdarah baru di Mawar!!
Untung gw ber2 sama bang Sarwan. Jadi jam setengah1an udah beres deh tuh, dari Teratai trs periksa pasien di Mawar, nulis laporan, lapor dokter jaga di Teratai, balikin status di Mawar, pulang lagi ke Teratai.
Ajegile.
Ada yang mau nyumbang otopet???
Kurus gw di sana. Tapi sepertinya betisku akan seperti Ade Rai.
Belom lagi derita dikunci mbak perawat dan lift mati setelah jam 12 malam.
Jadi naik tangga deh lo dari lt 1 wawawaaaa

Tadi malem sih emak gw sama Nena bawain makan malem, nasi Padang. Jadi mayan deh, kita smeua makan di kamar, sambil istirahat. Tengkyu ibu dan adik!!
Mmuaah!

Tapi seru juga kok.
Gw tidur mayan lama kayanya hueheuh
Tapi dingin alamakjan. Lupa bawa selimut gw.

Pagi2 jam setengah 6 gw udah follow up pasien lagi, trs nunggu dokternya visit.

Besok pagi gw juga harus udah mulai follow up pasien jam 5an nih kayanya. Jam 7 teng mau ada bimbingan soalnya
huhuuu
Untung rumah gw deket yak.
Alhamdulillah ...

Ya udin.
Gw mau mandi dulu deh.
Habis itu tidur dulu lalu belajar
hohoho

0 Comments:

Post a Comment

<< Home